Selasa, 06 Mei 2014

1. Meksiko
Nachos
Negara yang terletak di Benua Amerika ini terkenal dengan makanan-makanan khasnya yang bernuansa latin dan digemari oleh banyak orang termasuk negara tetangga mereka Amerika Serikat. Makanan khas yang ada di negara ini diantaranya Nachos, borritos, tacos dan lainnya.

2. India
roti canai
Hmm, negara yang terkenal dengan filmnya ini juga memiliki berbagai jenis makanan yang menjadi terkenal karena dibawa oleh keturunan India yang ada di berbagai negara di dunia. Dikenal memiliki makanan yang beraroma tajam dengan berbagai rempah-rempah yang kuat.

Contoh dari makanan India yang terkenal adalah kare, roti canai, nasi briyayi dan lainnya. Mungkin ada kawan Cerdas yang ingin menambahkan?

3. Korea
Kimchi
Negara yang terletak di Asia Timur dan sangat booming saat ini karena lagu-lagunya maupun film drama serialnya ini, juga dikenal memiliki berbagai macam aneka masakan yang sudah menjadi tradisi mereka sejak lama seperti Kimchi. Korea dikenal memiliki makanan yang tidak hanya enak namun juga memperhatikan kesehatan.

Banyak sayuran yang diolah menjadi masakan di negara ini contohnya bibimbap, ataupun proses peragian yang berjalan hingga puluhan tahun untuk membuat sebuah masakan yang enak.

4. Perancis
Roti Croissant
Negara di Benua Eropa yang beribukota di Paris. Selain dikenal romantisme kotanya dan modenya yang selalu berkembang, makanan di Prancis juga terkenal hingga ke seluruh dunia.

Roti Croissant diantara berasal dari negara ini. Berbeda dengan negara di Benua Asia, di Prancis yang lebih terkenal adalah jenis roti-rotiannya.

5. Italia
Pizza
Bicara tentang Italia, semua orang pasti tahu yang namanya Pizza, Pasta, spaghetti, lasagna dan berbagai olahan khas Italia lainnya. Negara yang bahkan di film Eat, Pray Love ini tampil di segmen Eat nya karena terkenal dengan berbagai makanan lezat yang mendunia.

6. Jepang
sushi
Jepang identik dengan sushi, yakiniku, shabu-shabu. Wah bicara tentang Jepang, maka orang Indonesia tentu tidak asing lagi karena banyak restoran makanan Jepang yang bertebaran di sini.

Rasanya yang cocok dengan lidah orang Asia kebanyakan membuat makanannya menjadi terkenal. Disamping itu jajanan negara ini pun nikmat.

7. China
Mie
Sama dengan halnya makanan Jepang, makanan China juga banyak terdapat di berbagai belahan dunia lainnya yang dibawa oleh para keturunan mereka.

China juga mempengaruhi makanan yang ada di Indonesia, contohnya adalah mie, sesuatu yang berkuah seperti sup, dan bumbu-bumbu yang mereka gunakan juga sangat cocok di lidah kita.Siapa yang tidak mengenal Puyung hai, Cap Cai, kwe tiau dan sejenisnya.

8. Austria
Wiener Schnitzel
Seperti kebanyakan makanan Eropa, makanan Austria sangat classy. Tipe - tipe makanan yang dengar namanya saja bikin ciut dompet! Apalagi Austria terkenal sebagai tempat lahirnya musisi - musisi dan seniman yang juga classy dan Austria memang dikaitkan dengan gedung - gedung konser mewahnya terutama di Vienna (Wina). Ciri khas makanan Austria yang terkuat  adalah pada pastry dan cake.

Wiener Schnitzel adalah makanan berupa daging tanpa tulang dengan roti kering dan saus lemon atau raspberry. Makanan ini sangat terkenal dan menjadi ciri khas makanan Austria.

9. Yunani
Pastitsio
Makanan Yunani memang belum familiar di Indonesia, tapi makanan Italia dengan pasta dan tomatnya tidak asing dengan lidah kita.

Begitu juga dengan makanan Turki yang mirip - mirip makanan Arab dengan daging, lemak, dan rempahnya yang berani.makanan Yunani dengan pengaruh Italia adalah Pastitsio, makanan ini menggunakan pasta makaroni.

Dengan cita rasa asli Yunani yang sederhana, Italia dengan tomat dan pasta, Mediterania dengan olive oil, Turki dengan dagingnya, dan Arab dengan rempah - rempahnya yang berani membuat masakan Yunani kaya cita rasa.

10. Indonesia
Kuliner Indonesia
Saatnya tentang makanan Indonesia, negara kita sendiri :D. Makanan Indonesia karena terdiri dari berbagai pulau maka menyajikan berbagai macam ciri khas tersendiri.

Ada yang identik dengan rasa pedasnya, manis ataupun berbagai jenis rempah yang tiap daerah berbeda dalam penyajiannya. Ga heran negara ini memiliki banyak jenis makanan dan tentunya tidak akan cukup sehari untuk menikmati seluruh masakan yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar