Selasa, 06 Mei 2014

Siapa yang tidak menyukai roti. Tekstur lembut yang mengenyangkan serta mempunyai  rasa. Roti sering dijadikan sebagai pengganti nasi, dan banyak digemari karena rasanya yang nikmat.
Ada banyak jenis Roti tawar dan roti gulung yang sering dikonsumsi oleh khalayak Indonesia. Tapi Andapun wajib tahu ternyata ada 5 roti jenis roti terlezat di dunia lho, apakah salah satunya yang menjadi kegemaran Anda selama ini.
Cheese Bread dari Paraguay ini mencuri perhatian setiap orang yang mencicipinya. Berbeda dengan roti lainnya, cheese bread khas Paraguay berbentuk mini kecil dan dapat dimakan tanpa harus menggigit atau memotongnya dahulu. Cheese bread Paraguay sangat cocok disantap dengan segelas susu cokelat atau secangkir teh melati hangat.

Banana bread Roti yang memiliki aroma rasa pisang yang tajam, siapa yang mampu menolaknya? Banana bread menjadi pilihan untuk sarapan pagi ataupun bekal sekolah. Kandungan pisang dalam banana bread menjadikan roti ini tidak cuma enak, namun juga sehat. 
Roti banana bread memiliki keunggulan lain yaitu roti jenis ini tidak akan keras meskipun tidak dihangatkan ketika akan dimakan kembali dan pantas mendapat gelar roti terlezat sedunia.
Lain halnya dengan India yang juga mempunyai satu roti berbentuk pipih yang sesuai dicampurkan dengan beragam makanan. Roti naan memiliki tekstur lembut serta legit dan juga mempunyai rasa yang sedikit hambar jadi sangat cocok disantap dengan kari atau gulai. Roti naan dianggap sebagai salah satu roti terlezat sedunia.
Baguette, roti ini mempunyai bentuk yang panjang dan biasanya disuguhkan dengan cara dipotong-potong ini menjadi kegemaran warga Eropa untuk sarapan atau makan malam. Keunikan baguette ialah dapat disantap dengan sayur sup atau salad dan dapat pula dimakan begitu saja dicampur dengan krim keju. Baguette mempunyai rasa yang nikmat serta mengenyangkan.
Focaccia pun termasuk dalam daftar roti terlezat sedunia Roti berwarna putih tulang memiliki bentuk persegi panjang dengan rasa yang sangat lezat dan menjadi ciri khas Italia. Tidak salah jika roti ini dinobatkan sebagai roti ternikmat dan tidak bosan disantap kapan saja. Focaccia biasanya dinikmati dengan segelas kopi latte atau bisa juga ditambahkan dengan saus roti yang lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar